Cara Make Up Untuk Mata Sipit Agar Terlihat Lebih Cantik Dan Menarik

Klinik Kecantikan, –  Cara Make Up Untuk Mata Sipit, Kalau kita membicarakan tentang make up memang tidak ada habisnya, banyak pembahasan yang bisa dibahas jika sudah membicarakan soal make up atau tata cara merias wajah. 
Kali ini kami ingin mencoba memberikan informasi mengenai cara make up untuk mata sipit agar terlihat lebih cantik dan menarik. Mata menjadi bagian yang sangat menarik untuk ditambahkan make up atau dihiasi, karena dengan riasan mata yang indah dan cantik tentunya akan membuat penampilan Anda terlihat sangat berbeda dari biasanya, bahkan mungkin ada orang yang tidak mengenali Anda karena penampilan Anda yang berbeda dari biasanya.
Tentunya setiap orang memiliki bentuk mata berbeda-beda antara orang yang satu dengan yang lainnya, ada yang memiliki bentuk mata sipit, bulat, lebar, ataupun sayu. Namun hal tersebut tidaklah menjadi pengganggu untuk Anda yang ingin menggunakan riasan untuk mata agar nampak semakin cantik dan menarik. Maka dari itu, berikut beberapa cara make up untuk mata sipit agar terlihat lebih cantik dan menarik hanya untuk Anda.

CARA MAKE UP UNTUK MATA SIPIT

Untuk merias mata khususnya untuk mata sipit pada awalnya memang akan terasa sulit, namun jika Anda mengetahui cara make up yang benar untuk merias mata sipit, maka akan terasa lebih mudah dan Anda tidak akan bingung lagi. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan apabila Anda ingin merias mata sipit supaya terlihat lebih cantik.

Cara Make Up Untuk Mata Sipit Dengan Menggunakan Eye Shadow

Pilih Warna Yang Lembut Atau Soft

Dalam memilih warna eye shadow biasanya para pemula ingin mencoba dan bereksperiment dengan banyak warna. Namun, bagi Anda yang ingin merias mata sipit tentu tidak bisa sembarangan dalam memilih warna eye shadow.
Anda harus memilih warna yang soft dibandingkan dengan warna yang gelap, karena warna gelap justru akan membuat mata Anda makin terlihat kecil. Untuk itu, Anda harus memilih warna yang soft seperti abu-abu atau soft pink atau warna peach yang lembut dengan begitu mata akan semakin tampak lebar dan bulat.

Hindari Penggunaan Eye Shadow Yang Memberi Kesan Berkilau Atau Bling-Bling

Sebenarnya bagi Anda yang ingin merias mata sipit, Anda bisa saja mencoba berbagai eksperimen dengan menambahkan gliter pada eye shadow Anda agar tampak lebih mengkilap dan bercahaya. Namun bagi Anda seorang pemula, sebaiknya hindari pemakaian eye shadow dengan gliter dan lain sebagainya karena jika Anda menggunakan eye shadow dan menambahkan gliter atau sparkle terlalu berlebihan maka akan ditakutkan mata akan semakin tenggelam dan justru mata akan makin terlihat kecil dan sipit.

Baurkan Warna Eye Shadow Dengan Sempurna

Untuk membaurkan warna pada kelopak mata Anda, Anda harus mempunyai kuas yang khusus digunakan untuk eye shadow agar warna eye shadow bisa membaur dengan baik dan merata. Hal ini sangat menentukan keberhasilan riasan mata Anda. Apabila pembauran tidak benar atau tidak sempurna maka bukan hasil yang bagus yang akan didapat malah akan merusak riasan mata Anda dengan menjadikan mata menjadi semakin sempit dan kecil.

Cara Make Up Untuk Mata Sipit Dengan Menggunakan Eye Liner

Setelah Anda memilih dan mengaplikasikan eye shadow pada mata sipit Anda. langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu memberikan sentuhan eye liner pada mata Anda supaya garis mata semakin tampak jelas dan bisa membantu membuat mata tampak lebih besar dan tajam. Cara penggunaan eye liner untuk mata sipit yaitu dengan menggambarnya persis pada bagian atas bulu mata.

Buat dan gambarlah eye liner dengan sedikit tebal dan tidak terlalu tipis, karena apabila terlalu tipis maka eye liner justru tidak tampak dan itu berarti bahwa penggunaan eye liner sia-sia saja. Jadi gunakan eye liner dengan sedikit tebal dan Anda juga bisa menggambar eye liner dengan pola cat eye. Cat eye akan semakin membuat mata Anda semakin cantik dan menarik perhatian.

Cara Make Up Untuk Mata Sipit Dengan Menggunakan Maskara

Seperti yanng kita ketahui fungsi dari maskara ialah membantu bulu mata agar nampak panjang, lebat dan lentik maka dari itu penggunaan maskara untuk make up mata sipit akan sangat membantu Anda untuk membuat mata tampak lebih besar seperti para artis korea. Jika bulu mata Anda pendek, Anda bisa mencoba menggunakan bulu mata palsu supaya bulu mata terkesan lentik dan tebal.

Demikian beberapa cara make up untuk mata sipit supaya lebih terlihat cantik dan menarik, semoga bisa bermanfaat untuk Anda sekalian. Terimakasih sudah membaca.


"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »