Ini Tanda Penuaan Dini, Penyebab Dan Cara Mengatasinya Yang Sering Anda Abaikan!

Klinik Kecantikan,Tanda Penuaan Dini, Penyebab Dan Cara Mengatasinya – Tua? Mungkin kata-kata itu sering ditakuti oleh banyak wanita muda yang sangat memperhatikan penampilannya. Saat mendengar kata tua ini para wanita muda seringkali mengkaitkannya dengan kondisi fisik mereka yang tentunya sangat mereka perhatikan dan mereka jaga. Penuaan dini memang bisa terjadi oleh siapa saja, termasuk para remaja atau wanita karier.
Pada kesempatan ini kami ingin membahas dan menginformasikan informasi penting dan menarik seputar tanda penuaan dini, penyebab penuaan dini dan bagaimana cara mengatasinya. Mengatasi tanda penuaan memang bukan suatu hal yang mustahil.
Seperti menghilangkan kerutan di wajah akibat dari penuaan dini bisa Anda atasi dan hilangkan dengan beberapa cara ampuh dan mudah, Kerutan memang menjadi salah satu permasalahan dari tanda-tanda penuaan diri yang banyak orang takuti. Jadi, Anda harus segera mengatasi kerutan tersebut supaya tidak berlarut dan semakin jelas terlihat.

TANDA PENUAAN DINI, PENYEBAB DAN CARA MENGATASINYA!
Tanda Penuaan Dini
Kembali lagi pada beberapa tanda penuaan dini. Berikut ini beberapa tanda-tanda penuaan dini yang harus Anda ketahui dan yang sering Anda abaikan, diantaranya ialah :


Keriput
Tanda penuaan yang utama yang bisa Anda lihat yaitu munculnya keriput-keriput atau kerutan halus pada beberapa bagian wajah. Kerutan akan muncul pada bagian bawah mata, dahi dan ujung mata Anda.
Apabila Anda melihat kerutan dan keriput tersebut pada bagian-bagian wajah Anda, berarti kemungkinan Anda sedang menglami tanda penuaan dini. Segera atasi keluhan tersebut dengan segera mengatasinya.

Kulit Kering Dan Kendur
Kulit kering bisa menjadi penanda bahwa Anda mengalami penuaan dini, karena kandungan kolagen dan elastisitas kulit yang menurun. Selain kering, kulit juga bisa menjadi kendur dan tidak kencang.

Flek Atau Noda Hitam Di Wajah
Adanya flek dan noda hitam juga menjadi salah satu penanda penuaan dini di wajah Anda. Biasanya flek dan noda hitam ini akan sangat terlihat pada bagian hidung dan pipi. Flek hitam bisa terjadi diakibatkan karena polusi udara ataupun penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit Anda.

Adanya Penumpukan Lemak Pada Beberapa Bagian Tubuh
Tubuh yang mengalami penuaan terkadang tidak bisa menimbun lemak yang banyak. Sehingga lemak akan muncul dan mengalami penumpukan pada bagian perut dan lengan.

Mata Panda Atau Lingkaran Hitam Pada Mata
Mata panda atau lingkaran hitam pada mata bisa menjadi penanda terjadinya penuaan dini pada diri Anda. Mata panda ini muncul akibat dari waktu tidur Anda yang kurang sehingga muncul lingkaran hitam ketika Anda bangun di pagi hari. Dengan waktu tidur yang kurang wajah Anda dan kulit Anda pun tidak akan menjadi segar.

Pori-Pori Yang Membesar
Pori-pori membesar membuat Anda terlihat tua dan tidak cerah. Pori-pori yang besar ini muncul akibat dari proses kulit yang setiap harinya mengalami regenerasi dan munculnya kulit mati yang tidak Anda bersihkan dengan segera.

Perubahan Warna Kulit
Tanda penuaan dini lainnya juga bisa dilihat dari perubahan warna kulit yang cenderung akan lebih kusam dan tidak segar. Hindari panas sinar matahari langsung, dan polusi udara yang sering Anda abaikan begitu saja.

Sering Lupa Dan Mudah Kelelahan
Ya, tanda yang satu ini sering kita jumpai pada orang tua. Sering lupa dan mudah lelah menjadi satu tanda bahwa kinerja otak Anda menurun. Perbanyaklah minum air putih, dan makan makanan yang bergizi tinggi utnuk meningkatkan kembali daya otak.
Itu tadi beberapa tanda-tanda penuaan dini yang bisa Anda amati, apakah Anda mengalami salah satu dari tanda tersebut? Jika iya, mungkin Anda sedang mengalami tanda-tanda penuaan dini.

Penyebab Penuaan Dini
Selanjutnya Anda juga perlu mengetahui apa saja penyebab penuaan dini dan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Beberapa hal yang menyebabkan penuaan dini antara lain :

Terkena Paparan Sinar Matahari
Paparan sinar matahari akan membuat kulit kita makin terlihat kusam, dan kering. Pakailah sunblock ketika Anda sedang diluar ruangan agar mencegah sengatan sinar matahari langsung pada kulit Anda.

Suhu Udara Yang Lembab
Udara yang lembab juga menjadi faktor penyebab kulit mengalami penuaan dini. Udara yang lembab justru akan mudah membuat kulit kita menua, jadi apabila Anda tinggal ataupun bekerja pada ruangan yang lembab sebaiknya Anda sering membuaka jendela supaya udara segar di luar masuk ke dalam.

Kebiasaan Merokok
Tidak hanya buruk untuk kesehatan tubuh, merokok juga buruk untuk kecantikan kulit Anda. Dengan kebiasaan merokok ini akan membuat kulit Anda cepat tua dan kehilangkan cairan karena pengaruh dari nikotin yang ada pada rokok. Oleh sebab itu kulit akan menjadi mudah kering dan tidak elastis lagi.

Kebiasaan Minum-Minuman Beralkohol


Begitu pula dengan kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol. Kebiasaan ini bisa membuat Anda terserang berbagai penyakit seperti jantung, stroke ataupun obesitas. Minuman beralkohol ini juga mempengaruhi pola makan Anda, sehingga kulit tidak mendapatkan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkannya oleh kulit. Kulit akan menjadi cepat menua dan mengering.

Kurang Tidur
Inilah faktor penyebab yang sering diabaikan oleh Anda sekalian. Kurang tidur bisa menyebabkan mata Anda sembab dan keluarnya lingkaran hitam pada area mata. Jika hal ini dibiarkan terus-menerus dan Anda tidak segera memperbaiki waktu tidur Anda, kulit Anda akan cepat menua.

Polusi Udara
Polusi udara sering terjadi di kota-kota besar. Maka dari itu ada baiknya Anda menggunakan masker untuk menghindari tanda penuaan dini. Polusi udara juga tidak baik untuk kesehatan pernafasan kita.

Stress

Stress dan berpikir terlalu keras juga menjadi faktor penyebab terjadinya tanda penuaan dini yang harus Anda hindari. Cobalah untuk menenangkan pikiran Anda dan fokus mencari solusi terbaik untuk memecahkan permasalahan Anda tersebut.

Faktor Makanan
Makanan juga bisa menjadi faktor penyebab penuaan dini. Makanan yang harusnya Anda hindari yaitu makanan cepat saji, makanan yang banyak mengandung lemak, makanan yang terlalu asin, manis ataupun terlalu asam.

Berada Pada Ruangan Ber AC Terus Menerus
Berada pada ruangan ber AC tentu akan membuat kulit Anda mudah kering. Maka dari itu, jangan lupakan untuk selalu menggunakan lotion jika Anda tidak ingin kulit Anda cepat menua dan kering.

Cara Mengatasi Tanda Penuaan Dini
Setelah mengetahui penyebabnya Anda juga perlu mengetahui cara mengatasinya yang akan kami bahas sedikit disini. Cara mengatasi tanda penuaan dini yang bisa Anda lakukan antara lain :
Menggunakan Masker Wajah Alami
Masker wajah menjadi salah satu cara mengatasi penuaan dini yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat masker wajah supaya kerutan, ataupun flek hitam pada wajah berkurang.

Berolahraga

Berolahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan membantu mengencangkan kulit tubuh dan wajah. Berolahragalah secara teratur supaya kulit makin kencang, segar dan cantik setiap saat.

Menyusun Pola Hidup Yang Sehat
Pola hidup sehat seperti minum cukup air putih, mengatur pola makan yang sehat, perbanyak buah dan sayur untuk mencukupi serat dalam tubuh Anda juga merupakan cara baik untuk mengatasi penuaan dini.

Melakukan Perawatan Secara Teratur
Melakukan perawatan wajah dan kulit tubuh, menjadi cara yang baik untuk Anda lakukan. Perawatan ini bisa Anda lakukan sendiri dirumah dengan membuat masker atau Anda juga bisa melakukan perawatan di Klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan yang benar dan cocok sesuai dengan kulit Anda.
Demikian beberapa cara mengatasi tanda-tanda penuaan dini yang bisa Anda lakukan. Dengan melakukan perawatan secara rutin tanda-tanda penuaan ini bisa Anda atasi dengan segera. Anda juga harus berkonsultasi segera dengan dokter apabila Anda benar-benar risau dengan permasalahan tersebut.




"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »